Menanti Eksistensi KMK Unima di Tangan Indra dan Dominika

by
Salah satu agenda Mubes adalah pemilihan pengurus baru, secara aklamasi Indra Paul Ngangi dan Dominica Febrianty terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum KMK Unima Periode 2018 – 2019.

Tondano – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) sejak, Senin (10/09/2018) di Sekretariat KMK Unima.

Salah satu agenda Mubes adalah pemilihan pengurus baru, secara aklamasi Indra Paul Ngangi dan Dominica Febrianty terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum KMK Unima Periode 2018 – 2019.

Mekanisme pemilihan dilakukan secara berpasangan, di mana terdapat delapan pasang calon ketua umum dan sekretaris umum yang terjaring. Baik mereka yang mengajukan diri, ataupun diusulkan oleh forum Mubes.

Dalam tahapan selanjutnya uakni pernyataan kesediaan pasangan calon, dan uji criteria, akhirnya menyisakan hanya pasangan Indra dan Dominica.

Ketua Sidang Mubes, Desyemca Indra Muda kemudian menetapkan Indra dan Dominica terpilih secara aklamasi dalam Mubes yang dihadiri 46 anggota KMK tersebut.

Ketua umum KMK Unima Periode 2017 – 2018, Elen Grasella Sinaga menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut ambil bagian dalam terlaksananya Mubes KMK Unima tahun 2018. “Terima kasih juga kepadaseluruh anggota KMK Unima yang sudah mau bekerja bersama-sama dengan kami selama satu tahun ini. Dan proficiat untuk ketua dan sekretaris KMK Unima yang baru,” papar Elen.

Dia juga menyampaikan selamat mengemban tugas dan tanggung jawab selama satu tahun memimpin KMK Unima ke depan. ”Semoga ke depannya KMK Unima bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar Elen.

Selain agenda pemilihan pengurus baru, dalam Mubes juga dibahas garis-garis besar dalam organisasi KMK Unima, serta menilai laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus KMK Periode 2017-2018. Termasuk di dalamnya membahas seputar program kerja pengurus, evaluasi program kerja, dan pandangan umum peserta sidang terhadap kinerja dan program kerja dari pengurus yang terlaksana maupun yang tidak terlaksana.

 

Penulis : Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published.