Mencegah Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Desa Klabat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by


Minut – Pemerintah Desa Klabat Kecamatan Dimembe Minahasa Utara mengadakan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Langkah cepat dan tepat dengan melakukan Penyemprotan disinfektan di sejumlah titik kami Pemerintah Desa Lakukan agar bisa memutus penyebaran Virus Corona,” ungkap Hukum Tua Desa Klabat, Drs Vecky Pinontoan.

Kata Vecky Pinontoan, Mulai Senin (11/05) penyemprotan dilakukan dibeberapa titik di Desa Klabat.

” Kami melakukan penyemprotan kesemua tempat mulai dari jaga 1- 8 adalah bentuk kongkrit untuk memutus mata rantai Covid-19,” jelas Vecky Pinontoan pilihan rakyat ini.

Diketahui, Pemerintah Indonesia saat ini sudah melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Imbauan itu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik (physical distancing), kerja dari rumah, belajar di rumah, hingga beribadah di rumah terus digaungkan.

Hal itu terkait sifat virus Corona yang menular antarmanusia. Penularan bisa terjadi melalui percikan.

Itulah mengapa diharapkan warga menjaga jarak fisik dengan sesamanya untuk meminimalisasi risiko terkena percikan (droplet), atau menyentuh benda yang sebelumnya terkena droplet.

Khusus di Sulawesi Utara saat ini ada 74 pasien positif Corona yang tersebar di beberapa Kabupaten Kota di Sulut dan salah satunya di Minahasa Utara.