Menengok Penerapan Protokol Kesehatan Di BPJS Kesehatan Kota Manado

by


Manado, kabarmanado.com – Menyikapi bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, protokol kesehatan lebih diperketat lagi untuk memutus mata rantai penyebarannya. Lihat saja seperti yang dilakukan di BPJS Kesehatan cabang Manado, Kamis(07/01/2021).

Gledis Eman Humas BPJS Kesehatan cabang Manado mengatakan, protokol kesehatan dilakukan dengan ketat baik untuk pendaftaran peserta maupun pegawai di kantor BPJS Kesehatan Manado.

“Protokol kesehatan disini dilakukan dengan ketat sesuai dengan anjuran yang ada seperti wajib masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak,”ungkap Gledis.

Ditambahkannya, untuk mengurangi resiko penularan virus Covid-19, pegawai di Kantor BPJS Kesehatan Kota Manado di rapid test dan diberlakukan pembatasan pegawai.

“Kami pegawai memberlakukan sistem kerja Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO), pegawai WFO di bagi 50% jika pandemi beresiko rendah dan 20% jika beresiko tinggi, sedangkan WHO bekerja dari rumah,”tambahnya.

Gledis menjelaskan, penerapan protokol kesehatan penting dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami disini memaksimalkan prokes untuk peserta JKN-KIS maupun calon peserta yang ingin mendaftarkan diri di BPJS Kesehatan, kami juga melakukan pelayanan Pandawa yaitu pelayanan dari aplikasi Whatsapp,”jelasnya.

Gledis Humas BPJS Kesehatan Kota Manado ini berharap, agar pandemi ini cepat berlalu dengan ditemukannya vaksin virus Covid-19.

Penulis : Julkifli/Aldy

tenor