Menjelang Idul Fitri Pemprov Sulut Gelar Pasar Murah

by

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut) telah menggelar pasar murah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut), Jenny Karouw bahwa pasar murah digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembilan Bahan Pokok (Sembako). “Kami menggelar Pasar Murah dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah,” ujarnya Selasa (28/5/2019).

Kata dia, kegiatan menjual kebutuhan bahan pokok tersebar di kabupaten dan kota yang ada di Sulut dan sudah dimulai sejak awal bulan Ramadhan. “Kami prioritaskan masyarakat yang merayakan Lebaran, sehingga kehadiran dari kegiatan tersebut manfaatnya lebih maksimal,” jelas dia.

Suasana Pasar Murah Disperindag Sulut di Lapangan Jambore bawah Winangun 1 Manado, Rabu 29 Mei 2019. (Ishak Kusrant / kabarmanado.com).

Menurut Kadis, dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan seluruh distributor pangan yang ada di Sulut. Hal ini dilakukan agar harga jauh lebih murah dibandingkan dengan di pasaran. “Masyarakat bisa membeli kebutuhan menjelang Lebaran dan adanya pasar murah juga mampu menekan harga di pasaran,” ungkapnya.

Kadis berharap, dengan adanya pasar murah diharapkan masyarakat sekitar tak perlu ke pasar untuk mencari kebutuhan mereka.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

2 thoughts on “Menjelang Idul Fitri Pemprov Sulut Gelar Pasar Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published.