Menristek/BRIN Hadiri Rapat Kerja Unsrat 2020 Dan Ini Pesannya

by

Manado – Universitas Sam Ratulangi Manado menggelar Rapat Kerja Unsrat 2020 pada Jumat (17/01) yang dihadiri langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. Bambang Brodjonegoro Ph.D.

Dalam sambutan Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengatakan, Dengan tekad “Bersama Kita Bisa” UNSRAT menegaskan komitmen perbaikan dan pengembangan diri dalam seluruh satuan kerja yang ada.

” Kami sudah berbagai prestasi telah diraih UNSRAT pada tahun 2019, itu sesungguhnya merupakan Pengakuan atas kerja keras yang terlaksana secara kolektif serta terpimpin,” ungkap Kumaat.

Rektor mengajak agar keluarga besar Unsrat Manado untuk terus berkomitmen pada visi dan misi UNSRAT, dan harus berani menjadi trendsetter perubahan.

Pada rapat kali ini mengangkat Tema : “Dare To Go Digital”, UNSRAT bergerak menuju digital campus guna menunjang proses pembelajaran yang optimal dan up to date.

Sementara melalui Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. Bambang Brodjonegoro Ph.D yang menghadiri rapat kerja ini dalam sambutannya mengatakan, Kenapa ada Tri Dharma Perguruan Tinggi, karena kita sebagai insan perguruan tinggi harus memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, karena tugas dosen adalah memberikan pengajaran yang nantinya akan lebih banyak di koordinasakan oleh Kemendikbud.

” Keberadaan Universitas Sam Ratulangi di Provinsi Sulawesi Utara ini akan sangat dirasakan oleh masyarakat kalau dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat memang melaksanakan sesuatu yang menjawab kebutuhan dari masyarakat,” ungkap Menteri.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan, Peran Universitas Sam Ratulangi kedepannya diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan bisa mendorong Sumber Daya Manusia yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur mengharapkan kerjasama Pemerintah Provinsi SULUT dan UNSRAT, daerah nyiur melambai betul – betul melambai terus di Provinsi Sulawesi Utara.

Rapat Kerja UNSRAT ini dirangkaikan dengan Serah Terima 2 Unit Kendaraan Bus dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ke UNSRAT yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan di terima oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA, dan 1 Unit Mobil Ambulance Suzuki APV yang diserahkan oleh Branch Manager PT Bank Tabungan Negara Cabang Manado Bpk. Reinhard Manullang ke Rektor UNSRAT.(Agus Karim).