Menteri PDTT Adakan Kunjungan kerja Di Likupang Minut

by

Minut – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) H Abdul Halim Iskandar, MPd, lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Utara tepatnya di Kecamatan Likupang Barat yakni di 3 Desa yaitu Desa Wineru, Rinodiran dan Marinsow.

Mentri PDTT didampingi Bupati Minut, DR (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh, serta Sekjen Taher Djafar dan Ketua PKB Minut Sarhan Antili, SE.

Bupati dalam kesempatan tersebut memfasilitasi pertemuan dengan masyarakat yang diwakili para Hukum tua dan Camat se-Minut di desa Marinsow kecamatan Likupang Timur, Sabtu (08/02/2020).

Dalam sambutannya Bupati VAP mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Menteri PDTT serta robongan yang telah berkunjung ke Minut.

” Kami Pemerintah dan Masyarakat Minut sangat bersyukur dengan kedatangan Mentri PDTT yang sudah melihat dan berdialog langsung dengan Masyarakat disini,” ungkap Bupati.

Kata Panambunan, Dana Desa sangatlah tepat sasaran karena beberapa Desa ini sudah bisa memajukan desanya menjadi Desa wisata dan semoga Dana Desa ini sangat bermanfaat sesuai program Pemerintah Pusat untuk Pembangunan wisata.

Sementara Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) H Abdul Halim Iskandar, MPd mengatakan, perkembangan Minut khususnya di Likupangan sangat luar biasa apalagi perkembangan pembagunan desa dan badan usaha milik desa ( BUMDES) dari dana desa disini yang dikelola dengan baik.

” Bumdes mart milik desa Wineru dan unit usaha kerajinan produksi minyak kelapa serta bumdes solafide di desa Rinondoran dan bumdes keindahan pantai Pall desa marinsow sangat baik dan luar biasa,” ungkap Mentri.

Kata Mentri, Badan Usaha Milik Desa dinilainya sudah maju dan mampu mengantarkan perekonomian warga desa maju.

Desa Marinsow mendapat bantuan dari Menteri PDTT senilai Rp 400.000 juta.

Camat, Tokoh Agama Dan Masyaraka Likupang Timur, Senang Dengan Kedatangan, Mentri PDTT Abdul Halim Iskandar.

Karena kunjungan Menteri Abdul Halim Iskandar, mempunyai kebanggaan tersendiri di Desa marinsow Likupang Timur Kabupaten Minut.

Camat Likupang Timur, Delby A Wahiu SE mengatakan, masyarakat serta tokoh agama dan para hukum tua yg ada di Likupang Timur, Likupang Barat, sangat bersyukur dengan kedatangan Menteri PDTT.

” Ya dengan melihat lebih dekat pembangunan Desa Marinsow dalam Pengembangannya untuk Daerah wisata yang masuk pada Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata sangatlah potensial dan tepat sasaran karena wilayah ini berada di sekitar pantai,” ungkap dia.

Kata Camat Wahiu, KEK Pariwisata diwilayah kawasan Likupang Timur akan banyak investor yang akan datang untuk membangun pembangunan di Desa Marinsow Pantai Pall dan nantinya masyarakat akan diberdayakan sehingga mereka walaupun di Daerah dipinggiran akan semakin sejahtera.

Ditambahkan Wahiu, perkembangan pembangunan desa dan badan usaha milik desa( Bumdes) itu berasal dari dana desa, dan di usahakan mencari potensial Desa untuk di kembangkan dan benar akan dikembangkan mencari produk unggulan yakni satu desa satu produk.

” Wilayah Likupang Timur ada 18 Desa dan akan mampu untuk mengembangkan KEK Pariwisata khususnya di Desa Marinsow, Pulisan dan Desa Kinunang dan dengan ini akan berkembang tumbuh pariwisata di Likupang Timur dan pariwisata pantai Surabaya adalah andalan juga dan kedepan nanti Likupang timur akan ada pasar ikan internasional.

Jurnalis : Agus Karim
Editor : Zulkifli Madina