Menyambut Sumpah Pemuda, SAPA Sulut Tanam Ratusan Pohon di Bantaran Sungai Buha

oleh -236 views

Manado, Kabarmanado.com – Menyambut sumpah pemuda ke 93 Tahun yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Solidaritas Antar Pecinta Alam (SAPA) Sulawesi Utara (Sulut) gelar penanaman bibit pohon di bantaran Sungai, kelurahan Buha, lingkungan III, Kota Manado, Selasa (26/10/2021).

Merefleksikan kembali kepekaan pemuda untuk lebih peduli terhadap lingkungan’ menjadi tema pada kegiatan penanaman bibit pohon ini.

Diketahui ada 125 bibit pohon yang ditanam, dengan 50 jenis bibit pohon Mahoni, 50 bibit pohon jenis Cempaka dan 25 bibit Pohon jenis Kamiri.

Ketua SAPA Sulut, Aldi Sinatrya ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kembali kepekaan pemuda terhadap lingkungan, apalagi ini mendekati hari sumpah pemuda.

“Bukan itu saja, tujuan dari penanaman bibit pohon ini agar kedepannya pengikisan terhadap tanah berkurang, dan juga menolak adanya pembangunan di bantaran sungai,” ungkapnya.

“Kegiatan seperti akan terus berlanjut, bukan hanya sekedar menanam, tapi akan terus memantau perkembangan pohon yang kami tanami pada hari ini. Adapun, kegiatan yang akan terus Kami programkan kedepannya untuk lingkungan yang lebih baik,” jelas anggota GMPA Pantheraprdus ini.

Ia menambahkan, kegiatan pada hari ini sukses digelar dan didukung kepala lingkungan setempat. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat pada penanaman kali ini diantaranya GMPA Pantheraprdus, KPA Silvaterra, KPAB Nucifera, KMPA Tansa, dan Rukun Moroka Youth,” tuturnya.

Dihari bersamaan ketua Rukun Morokoa Youth, Hilarius Go’o mengatakan rasa terimakasihnya atas keterlibatan dalam penanaman bibit pohon.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas keterlibatan kami pada penanaman bibit pohon pada hari ini, ini menjadi kegiatan pertama kami di pengurus saat ini, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih,” ucapnya.

“Kiranya kedepannya kegiatan seperti dan kerjasama tetap berlanjut untuk lingkungan yang lebih baik,” Pungkasnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon dihadiri 19 orang.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.