Merekatkan Kedamaian Dalam Kebersamaan Untuk Sulut Damai

by

Manado – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menginisiasi Forum Pemilu Damai pasca pencoblosan Pemilu 17 April 2019 lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Sulut, Penyelenggara Pemilu di Sulut, partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Aktifis Buruh, Ormas dari sejumlah element, Kapolresta Manado, PJU Polda Sulut, serta Pimpinan perguruan tinggi. Acara yang bertajuk “Merekatkan Kedamaian dalam Kebersamaan untuk Sulut Damai” juga atas kerjasama dari organisasi Jurnalis yakni Ikutan Jurnalis Televisi (IJTI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara.

Kegiatan yang digelar di ruang Lotus Hotel Peninsula Manado, Jumat (26/4/2019) diawali dengan doa bersama oleh 5 tokoh agama yang ada di Sulut.

Kapolda Sulut menyampaikan apresiasi kepada seluruh element masyarakat terutama TNI/Polri dan Penyelenggara Pemilu sehingga Pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Ini berkat sinergi dari kita semua, semoga di Sulut tetap aman dan damai, dan acara ini sebagai syukuran atas pelaksanaan Pemilu yang aman,” ucap Kapolda.

Sementara itu Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada jajaran Polri dan TNI di Sulut yang sangat baik dalam menjaga keamanan bersama terutama bagi penyelanggaraan Pemilu di Sulut, baik di KPU, TPS hingga di lokasi pleno rekapitulasi yang masih berproses.

“Saya senang, nyaman bekerja, karena kami selalu di backup penuh oleh Polri dan TNI, ini modal yang kuat bagi kami mengadakan Pemilu di Sulut,” ucap Mewoh

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang turut hadir, menyambut baik pelaksanaan forum Pemilu damai yang diinisiasi oleh Kapolda Sulut.

“Saya kira ini adalah hal yang sangat baik dalam rangka Pemilu Pilpres dan Pileg, sehingga setiap persoalan yang timbul selalu bisa diselesaikan dengan baik,” katanya.

Dondokambey mengatakan, ini modal kita, karena kalau pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar maka keamanan semakin meningkat, sehingga bisa mendatangkan investasi di Sulut, dan roda pembangunan terus berjalan sehingga dapat mengangkat perekonomian di Indonesia khsususnya dari Sulawesi Utara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pernyataan Sikap seluruh komponen masyarakat Sulut terkait Pemilu yang aman dan damai, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Merajut Kedamaian di Sulut.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

5 thoughts on “Merekatkan Kedamaian Dalam Kebersamaan Untuk Sulut Damai

  1. It’s truly a great and useful piece of info.
    I am glad that you just shared this useful information with us.
    Please stay us informed like this. Thanks for sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.