Minahasa Rayakan Pengucapan Syukur, Ini Seruan Polisi

by

Tondano – Masyarakat Kabupaten Minahasa pada Minggu (21/07/2018), melaksanakan pengucapan syukur. Pada momen ini, seperti biasanya jalanan akan macet sebab dipastikan akan banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kasatlantas Polres Minahasa, AKP Rudy Repi memberi himbauan kepada masyarakat. “Tuan rumah dan tamu agar tidak memarkir kendaraan di badan jalan. Apalagi di ruas jalan desa yang sempit,” ujar Repi, Sabtu (21/07/2018).
Pengucapan syukur itu, lanjut Repi, merupakan acara bersama. Untuk itu, ia menyarankan agar acara tidak memakai badan jalan, apalagi memakai tenda. Jika didapati menggunakan badan jalan untuk tenda, pihaknya akan memberikan tindakan tegas. “Kami akan melakukan tindakan tegas jika kedapatan ada yang parkir kendaraan di pinggir jalan sehingga membuat jalanan macet. Tindakan berupa teguran kemudian diderek dan tindak penilangan. Termasuk teguran jika ada tenda yang dipasang di badan jalan,” lanjut dia.

Polres Minahasa akan menurunkan sekitar 50 personel menggunakan kendaraan roda dua jika ada titik-titik yang macet. Tujuannya untuk mengurai macet tersebut.
Ia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif, agar tidak terjebak macet. Sebab, baginya ada banyak jalan alternatif yang bisa digunakan agar tidak terpaku pada satu jalur saja seperti rute dari Tombulu, Tanggari dan juga Minut.
Selain itu juga, Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas demi mengurangi kemacetan. Rekayasa lalin tersebut akan dilakukan di pusat kota Tondano. “Ada sejumlah titik yang diterapkan metode one way dan buka tutup. Untuk jalur keluar Tondano selain Tomohon-Tinoor, bisa memanfaatkan jalur Koka-Kembes,” ujar Repi.

Penulis: Wirno Bungkul

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.