Miris ! Hingga Penutupan PPDB Yang Masuk Di SMAN 6 Manado Hanya 22 Orang

by

Manado – Setiap tahun di SMA Negeri 6 Manado yang satu lokasi dengan SMKN 9 Manado di Kelurahan Taas ini kurang peminat calon siswa baru yang mendaftar.

Pasalnya, setiap Tahun hanya belasan maupun duapuluhan siswa yang berminat mendaftar di Sekolah ini.

Padahal di sekolah yang lain seperti SMAN 1 Manado, SMAN 9 Manado, SMAN 7 Manado, SMAN 2 Manado, SMAN 8 Manado, SMAN 3 Manado banyak calon siswa baru yang mendaftar hingga melebihi kuota yang disediakan.

Lihat saja di SMA N 1 Manado dari kuota 11 Rombel atau 352 tempat duduk yang disediakan yang mendaftar sampai ribuan calon siswa.

Hal yang sama juga terjadi di SMAN 9 Manado, dimana kuota yang disediakan 10 Rombel atau 320 tempat duduk yang disediakan dan yang mendaftar juga sudah ribuan calon siswa.

Semoga saja sekolah yang lain menjaga komitmennya dengan tidak menambah kuota yang sudah ada sehingga kelas darurat yang terkesan dipaksakan pun sudah pasti akan muncul dan ini akan merugikan siswa itu sendiri.

Menurut Kepala SMA Negeri 6 Manado, Sammy Prang Kamis (02/07) bahwa hingga penutupan pendaftaran PPDB Rabu (01/07) kemarin, hanya ada 22 calon siswa baru yang masuk di Sekolah ini.

” Memang yang mendaftar melalui online ada 92 Siswa tetapi hanya 22 Siswa yang masuk karena yang lain hanya memilih sekolah ini sebagai pilihan ketiga atau pilihan terakhir,” kata Prang.

Lanjut Kepsek, padahal banyak calon siswa baru yang tinggal disekitaran sekolah ini tetapi mereka memilih sekolah yang lain yang jauh dari rumah mereka.

” Fasilitas di Sekolah kami juga tidak kalah dengan sekolah lain begitu juga SDM yang ada disini,” jelas Sammy.