MKKS Kota Manado Gelar Pertemuan Di SMAN 8 Manado

by

Manado – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Manado dilaksanakan di SMA Negeri 8 Manado pada Rabu (22/01).

Ketua MKKS Kota Manado yang juga Kepala SMAN 9 Manado, Drs Meidy Tungkagi MSi mengatakan, dalam pertemuan ada banyak hal yang dibahas diantaranya mengenai persiapan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN),

” Kami disini membahas pembuatan soal untuk USBN yang sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan dan membahas sekolah mempersiapkan para siswanya untuk menghadapi ujian nanti,” ungkap dia.

Kata Tungkagi, dalam pertemuan ini juga banyak materi yang disampaikan oleh para pengawas diantaranya tentang aturan – aturan melalui Permendikbud yang terbaru untuk diterapkan pihak sekolah.

Intruktur Nasional, Marly Pandelaki yang juga Kepala SMA Korpri Manado ini menyampaikan, sesuai Interprestasi dari Permendikbud nomor 43 tahun 2019 tentang penilaian oleh satuan pendidikan yakni Sekolah memmbuat pos ujian sekolah, akan ada sekolah pelaksana yang akan ditetapkan oleh Dikda Sulut, akan membuat format ujian, kriteria kelulusan.

” Sekarang ini Permendikbud sekolah harus mengupload nilai raport dan hasil ujian sekolah ke dapodik sebagai bentuk pertanggung jawaban sekolah” katanya.

Lanjut Pandelaki, mulai tahun ini, sekolah yang akan bikin soal ujian sekolah yakni 100 persen dan untuk pembuatan kisi- kisi dikoordinir oleh cabang dinas.