MKKS SMA Kota Manado Bahas Kesiapan Siswa Mengikuti KSN Tahun 2020

by

Manado – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Manado lakukan pertemuan membahas persiapan pelaksanaan pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik melalui Kompetisi Sains Nasional (KSN) untuk tahun 2020 tingkat SMA yang akan dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional dan untuk tingkat nasionalnya akan diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Arthur Tumipa mewakili Kadis Dikda menghadiri pertemuan MKKS tersebut yang dilaksanakan di SMA Kristen Eben Haezer Manado belum lama ini.

Menurut Kabid Pembinaan SMA, Arthur Tumipa mengatakan, KSN diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains.

” Kompetisi Sains diharapkan mampu membentu siswa berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air,” kata Tumipa.

Arthur Tumipa menyampaikan, Dikda sangat mendukung apa yang dibahas dalam pertemuan MKKS SMA Kota Manado khususnya untuk menyiapkan siswa ikut dalam KSN karena ini sangat berguna untuk masa depan anak didik nantinya.

” Kami gelar pertemuan ini salah satunya membahas kesiapan siswa dalam menghadapi KSN khususnya dalam keikut sertaan dalam seleksi tingkat Kabupaten Kota pada 10 Maret ini,” Kata Ketua MKKS SMA, Drs. Meidy R. Tungkagi, M.Si yang juga Kepsek SMAN 9 Manado ini.

Kata Tungkagi, dalam pertemuan ini dibahas proses seleksinya mulau dari pendaftaran onlinenya.

” Sampai saat ini sudah ada yang mendaftar pada panitia yakni 400-san siswa dengan 9 jenis bidang keilmuan yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi,” ungkapnya.

Tungkagi berharap agar pelaksanaan KSN tingkat Kabupaten Kota pada 10 maret ini, bisa berjalan sukses dan lancar dan para panitia bisa profesional dan juga pengawas serta para pemeriksa juga benar memeriksa dengan baik.