MKKS SMA Se-Sulut Gelar Pertemuan Melalui Vicon, Ini Hasilnya

by

Manado – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Se-Sulut digelar melalui Video Confrence (Vicon) yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa pada Rabu (29/04).

Pertemuan MKKS SMA Se-Sulut melalui Vicon tersebut ada banyak hal yang dibahas untuk kemajuan pendidikan di Sulut.

Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa pada Vicon tersebut menanggapi semua aspirasi dari para Kepsek SMA. Kata Tumipa, banyak hal yang dibahas diantaranya terkait Masalah RKAS, Nilai Ujian Sekolah, BOS Afirmasi, PPDB Online, bantuan kepada warga sekolah yang terdampak Covid-19, masalah pencairan KIP, program gerakan kasih dalam rangka Hardiknas 02 Mei 2020, Masalah SK THL, bantuan paket data bagi guru untuk mengajar daring dan para siswa.

Lanjut Tumipa, terkait pengumuman kelulusan siswa kalau tidak bisa secara online karena terkendala tidak ada jaringan maka para guru bisa mengantar langsung hasilnya ke rumah siswa tersebut.

” PPDB online juga kalau ada wilayah tidak ada jaringan maka bisa secara manual dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Kata Tumipa, untuk Sekolah yang tidak melaksanakan rapat guru dengan online karena terkendala jaringan maka bisa laksanakan disekolah tetapi memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

” Ya jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan agar bisa memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Tumipa.

Khusus warga sekolah yang terdampak Covid-19 maka bantuan bisa diberikan pada para siswa, warga sekitar, guru, staf dan guru honor terutama bagi mereka yang kurang mampu.