MKKS SMK Se-Sulut di SMKN 3 Sangihe

by
Foto: Asisten 1 Edison Humiang Mewakili Gubernur Sulut memberikan sambutan pembukaan MKKS SMK se-Sulut di Tahuna.

Tahuna – Pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS ) SMK se-Sulawesi Utara (Sulut) sukses dilaksanakan di SMK Negeri 3 Tahuna Kabupaten Sangihe pada Sabtu (02/03/2019).

Kegiatan ini dibuka mewakili Gubernur Sulut Asisten 1 Pemprov Sulut Edison Humiang, yang didampingi Plt Kepala Bidang Pembinaan SMK Dikda Sulut, Vonny Neman, Ketua MKKS SMK Sulut, Moodie Lumintang dan Korwas Sulut, Hermanus Bahuwo.

Asisten 1 Edison Humiang menyampaikan sambutan Gubernur Sulut yakni para Kepala Sekolah (Kepsek) khususnya SMK yang ada di Sulut harus tingkatkan kualitas pendidikan jangan sampai kalah dengan daerah lain.

“Pemprov Sulut sudah memberikan anggaran pendidikan yang besar maka sekolah wajib membalas itu dengan mengangkat dunia pendidikan,” jelasnya.

Humiang mengajak para Kepsek agar forum MKKS SMK bisa merumuskan kurikulum dan juga dibarengi dengan aspek kesejahteraannya untuk diajukan ke Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dikda Sulut, Vonny Neman menyampaikan, Peningkatan minat bakat siswa harus dikembangkan oleh sekolah

“Sekolah wajib merangkul siswanya yang mempunyai keahlian agar dapat dilatih,” ungkapnya.

Ketua MKKS SMK Sulut, Moodie Lumintang menyampaikan, samakanlah presepsi tentang pengelolaan SMK sesuai Inperes nomor 9 tahun 2016 yang berbasis kurikulum dan industri tentang peningkatan guru dan tata usaha untuk dimaksimalkan.

“Maka kita tingkatkan pendidikan di Sulut agar bisa menyaingi pendidikan di Daerah lain,” ungkapnya.

Menurut Lumintang, MKKS SMK se-Sulut juga membahas tentang persiapan USBN, UNBK, dan Uji Kompetensi yang sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiriĀ  oleh para Kepala Sekolah SMK se-Sulut dan beberapa Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Penulis: Zukifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.