Mokoagow Wakili Pemprov Sulut Buka Puasa Bersama IAIN Manado

by

Manado – Institut Agama Islam Negeri  IAI ) Manado mengadakan buka puasa bersama di mesjid Al Jamiah IAIN pada Jumat (10/5/2019).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  yang diwakili Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Provinsi Sulut, dr Bahagia Mokoagouw menghadiri buka puasa bersama IAIN Manado.

Rektor IAIN Manado, Delmus Salim menyampaikan, acara buka bersama IAIN adalah untuk lebih mempererat tali siraturahmi antar dosen, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus serta Pemerintah baik kota maupun Provinsi.

“Semoga puasa kali ini bisa membawah kita pada fritri suci lahir dan batin dan inilah waktu yang tepat untuk kita bersilaturahim dan saling memaafkan,” ungkapnya.

Kata Salim, Buka puasa bersama bukan hanya bersilaturahim saja, tetapi merupakan peningkatan toleransi. “Berpuasa juga adalah menyatukan umat beragama dimana puasa menginginkan kita untuk meningkatkan spiritual kita yang lebih tinggi,” jelas Salim.

Lanjut Salim, ibadah puasa intinya adalah kejujuran dan kesederhanaan dan lebih mendekatkan diri pada Allah.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Sulut, dr Bahagia Mokoagow mewaliki Gubernur mengatakan, dengan buka puasa bersama maka persaudaraan akan tetap terjaga dan silaturahmi akan semakin kuat. “Mari kita hidup rukun dan saling menghormati dan menghargai dibulan suci ramadhan ini,” jelasnya.

Kata Mokoagouw, buka puasa juga memperkokoh keimanan dan semoga apa yang dilalui dan dilakukan di Bulan Suci ini dapat menjadi kebaikan dan kiranya kebersamaan dalam ikatan persaudaraan saat ini akan terus terjaga. “IAIN dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, baik kebutuhan material maupun spiritual, Saya sangat yakin setiap ajaran agama, menganjurkan manusia untuk bekerjasama dan tolong menolong dengan sesama manusia dalam hal kebaikan,” kata dia.

Harap Mokoagouw, kiranya pelaksanaan Buka Puasa bersama saat ini, tidak semata-mata hanya mampu kita maknai sebagai momentum untuk saling berbagi berkah, akan tetapi dapat kita manfaatkan sebagai kesempatan untuk semakin mempererat ikatan tali silaturahmi atau persaudaraan sekaligus memperkokoh nilai kebersamaan dan persatuan untuk senantiasa saling menopang, saling memotivasi dalam melaksanakan perintah agama, bahkan dalam memperkuat pondasi pembangunan daerah dan bangsa.

Penulis: Zulkifli Madina
Redaktur: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.