MPLS Secara Daring Dan Luring Di SMA Kristen Tumoutou Girian Diisi Tentang K-13 Masa Covid-19

by



Bitung – Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di SMA Kristen Tumoutou Girian diajarkan materi tentang K-13 Masa Covid-19.

Kepala SMA Kristen Tumoutou Girian, Maxi Awondatu, SPd. MPd Selasa (14/07) mengatakan, sejak Senin kemarin para siswa telah mengikuti MPLS secara Daring dan secara Luring akan berlangsung pada Kamis (16/07) nanti.

” Ada 160 siswa baru yang ikut MPLS yang tersebar di 5 Rombongan Belajar,” Jelas Awondatu.

Kata Kepsek, ada banyak hal yang diajarkan pada siswa diantaranya yaitu tentang wawasan wiyata mandala, K-13 masa covid, pramuka, PMR, belajar efektif dan Wawasan kebangsaan.

” Ya khusus tentang Wiyata mandala saya yang membawahkan materi langsung kepada para siswa baru,” Kata dia.

Kata Kepsek, sikap menghargai dan bertanggung jawab terhadap lingkungan sekolah sebagai tempat menuntut ilmu pengetahuan adalah hal penting yang wajib siswa baru ketahui.

” Dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini memang wajib diisi dengan K-13 masa Covid yang didalamnya diajarkan tentang Protokol kesehatan yang wajib dilakukan saat ini baik memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun adalah hal yang harus dilakukan oleh para siswa,” katanya.