MPLS Secara Daring, Ini Yang Di Pelajari Siswa Baru SMAN 2 Tompaso

oleh -98 views

Minahasa, Kabarmanado.com – Pemerintah Provinsi secara resmi menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Sekolah yang berada di zona Orange dan Merah bagi satuan pendidikan PAUD/RA/SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK/SLB/ dan satuan pendidikan lainnya. Termasuk di SMA Negeri 2 Tompaso Kabupaten Monahasa.

Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Sulut Nomor 420/21.4086/Sekr.Dikda tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Satuan Pendidikan PAUD/RA/SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK/SLB/ dan satuan pendidikan lainnya di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan mengacu pada Instruksi Mendagri No 17 Tahun 2021 tentang Pengetatan PPKM Mikro. Penundaan PTM terbatas ini berdampak pada pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring.

Sesuai epidemologi di Sulut ada 10 wilayah kabupaten kota ditetapkan level KEWASPADAAN (resiko sedang menuju resiko tinggi ) atau zona orange dan salah satunya adalah di Kabupaten Minahasa.

Melalui Kepala SMAN 2 Tompaso, Sjenie D.M Tuwo S.Pd Rabu (14/07) bahwa Tahun 2021 merupakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring.

“Ada 58 Siswa baru yang mengikuti MPLS secara daring selama tiga hari mulai Senin-Rabu,” ungkap Kepsek.

Kepsek pun berharap agar para peserta didik baru Kelas X dapat mengikutinya dengan baik.

“Ada beberapa hal yang disampaikan pada siswa baru yakni
memberikan pengenalan warga sekolah, visi-misi, program, kegiatan, cara belajar, dan tata tertib sekolah, fasilitas sarana dan prasarana sekolah Pramuka, Pendidikan karakter dan tata krama,”Lanjut kepsek.

Ditambahkan Kepsek, dimasa pandemi ini, diberikan juga pemahaman tentang covid – 19 dan memberikan imbauan agar mereka patuh dan taat pada Protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Corona.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.