Musyawarah Guru Mata Pelajaran Jenjang Pendidikan Menengah SMA dan SMK Se Sulut

by

MANADO – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes menghadiri kegiatan sekaligus menutup Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Jenjang Pendidikan Menengah SMA Se Sulut yang dilaksanakan 14 – 16 Oktober 2019 dan membuka kegiatan SMK Se Sulut dimulai 16 – 18 Oktober 2019 di Hotel Makatembo Tomohon.

Menurut Kadis Dikda, Grace Punuh pada Rabu (16/10/2019) sore bahwa sangat bersyukur kegiatan MGMP bisa terlaksana, karena forum ini adalah ujung tombak untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Sulut. “Forum ini harus menjadi garda terdepan dalam membangun dunia pendidikan di Sulut,”Kata Punuh

Lanjut Punuh, nantinya kendala – kendala dilapangan khususnya mengenai pendidikan bisa dicari solusi jalan keluar dalam forum ini. “Kami Pemprov telah memberikan secara maksimal untuk kesejahteraan guru, maka kami juga minta tanggung jawab para guru untuk mendidik siswa – siswi sehingga mutu pendidikan bisa naik,” kata dia.

Sementara dalam sambutan Ketua Panitia penyelenggara, Dra Dewiningsih Masloman menyampaikan, forum MGMP ini akan dapat meningkatkan mutu pendiikan dan tentunya juga pengembangan karir para guru itu sendiri. “Saat ini ada 170 guru dari SMA dan SMK yang dilatih baik guru fisika, kimia, ekomomi, bahasa ingris, matematika, TKJ, Seni budaya dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara mewakili peserta La Hasini SPd, MM dari SMA Negeri 1 Kotamobagu mengatakan, akan diusulkan dan ditetapkan hari khusus pertemuan MGMP di Kabupaten Kota. “Kami siap membantu Dikda Sulut untuk mengembangkan mutu pendidikan di Sulut,”ungkap dia

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.