Nikmatnya Toraja Coffee Bethesda

by
Nampak Barista asal Toraja saat meracik kopi ditemani Owner Toraja Kopi. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Bagi penikmat kopi belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi rumah kopi Toraja yang terletak di Jalan Bethesda, samping Aula Santo Yosep Manado.

Toraja kopi merupakan rumah kopi bernuansa khas Toraja pertama yang ada di kota Manado, Sulawesi Utara. Selain menampilkan ukiran Toraja, juga terdapat hiasan pemandangan alam Toraja Serta Kepala Tedong (kerbau)  Bonga didalam rumah kopi itu.

Owner Toraja kopi Bethesda Kompol Paulus Palamba mengatakan, ide mendirikan rumah kopi khas Toraja bermula dari melihat pesatnya perkembangan rumah kopi di kota Manado yang terus berjamur, ditambah dengan lidah warga Manado dan pendatang yang doyan kuliner dan nongkrong bersama kerabat dan rekan profesi di rumah-rumah kopi, sehingga tertarik mendirikan Toraja Kopi pertama di kota Manado.

Perwira menengah Polda Sulut yang pernah menjabat sebagai Kasat Sabara dan Kapolsek Tikala kota Manado itu mengatakan, perbedaan di rumah Kopi Toraja dengan rumah kopi lainnya selain lokasi juga pada rasa kopi yang disediakan karena biji kopi yang digunakan, merupakan Kopi yang didatangkan langsung dari Toraja Sulawesi Selatan, sehingga rasa kopi yang diminum terasa menikmati kopi di Hotel Berbintang.

“Selain itu alat untuk meracik kopi menggunakan alat khusus dengan takaran yang telah disipkan oleh Barista yang didatangkan dari Toraja sehingga tak lengkap kalau tidak mencoba sensasi nikmat rasa kopi Toraja,” ucap Palamba saat berbincang dengan kabarmanado.com Senin (22/4/2019) malam di rumah kopi miliknya.

Palamba menambahkan, Khusus menu pagi hari, tersedia bubur ayam dan nasi kuning khas Toraja, dengan kue tradisional Manado, sehingga pengunjung bisa menikmati minum kopi bersama kerabat dan rekan kerja usai melepas lelah berolahraga atau sehabis meeting kecil dengan rekan kantor.

” Toraja Coffee baru dibuka awal April 2019 lalu dan jam operasional mulai pukul 07.00 wita hingga 24.00 wita, dan kedepan kami akan buka selama 24 jam dimana pengunjung akan ditemani dengan fasilitas wifi gratis,” ucap Palamba.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.