ODP Mengalami Penurunan, 694 Orang Selesai Dalam Pemantauan, PDP 65 Orang Dan Positif Corona Tetap 20 Orang

by

Manado – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara kembali memperbaharui data penanganan virus korona (Covid-19).

Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut bagian Epidemiologi, dr Steaven Dandel saat video konferensi, Senin (20/4/2020) mengatakan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan, dimana dari 922 orang maka saat ini menjadi 228 orang dimana ada 694 orang ODP yang sudah selesai dalam pemantauan.

” Sampai saat ini juga ada 3 orang PDP yang meninggal dunia pertama perempuan umur 82 tahun warga Manado yang dikuburkan di Minahasa, yang kedua perempuan umur 63 tahun yang dikuburkan di Manado, kemudian yang satunya bayi berusia 8 hari,” ungkap Dandel.

Kata dr Dandel, ketiga pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSUP Prof Kandou Manado dan terkait bayi berusia 8 hari yang meninggal tersebut sejak lahir mengalami kecacatan secara anatomi tubuh, dimana bayi tersebut tidak memiliki saluran pencernaan dan harus dioperasi.

” Adapun hingga saat ini total 65 PDP sementara dirawat diberbagai rumah sakit yang ada di Sulut dengan perincian di RSUP Prof Kandou ada 22 orang, RS Bhayangkara 5 orang, RSUD Anugerah Tomohon 8 orang, RS Wolter Monginsidi 4 orang, RSUD Sam Ratulangi Tondano 1 orang, RSUD Pobundayan Kota Kotamobagu 12 orang, RSUD Walanda Maramis 2 orang, RSUD Bolmut 3 orang, RS Pancaran Kasih Manado 6 orang, RS Bethesda 1 orang, dan RS Noongan Minahasa terdapat 1 orang,” ungkapnya.

Kata dia, untuk yang sembuh semuanya ada 5 orang, perawatan ada 12 orang dimana di RSUP Kandouw ada 7 orang dan 5 orang ada di RS Wolter Monginsidi Teling Manado dan yang diopservasi di rumah singgah Maumbi Minut ada 46 orang yang dikarantina yang melakukan perjalanan dari luar Daerah.