OSN SMA Bidang Ekonomi di SMKN 2 Manado Sukses di Gelar

by

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjadi ivent Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-18 tingkat SMA 2019 yang digelar 30 Juni – 6 Juli 2019.

OSN SMA 2019 diikuti 1073 siswa serta pendamping, juri dan panitia pusat yang tersebar di beberapa sekolah sebagai tempat pelaksanaannya.

Khusus di SMK Negeri 2 Manado adalah para siswa OSN SMA bidang ekonomi sebanyak 85 peserta dan pada Rabu (3/7/2019) secara resmi lomba mereka telah selesai yang ditutup dengan game invention.

Menurut Koordinator OSN SMA tingkat nasional bidang ekonomi dari Kemendikbud RI, Wiji Purwanta, pelaksanaan OSN SMA bidang ekonomi mulai dari Senin 1 – 2 Juli 2019 berjalan dengan aman dan lancar. “Bersyukur bisa sukses pelaksanaan OSN SMA bidang ekonomi di SMKN 2 Manado,” kata dia.

Lebih lanjut menurutnya, di SMK Negeri 2 Manado akan lahir para calon ilmuan muda bidang ekonomi dan merekalah penerus bangsa ini. “Para siswa yang datang dari 34 Provinsi di Indonesia adalah yang paling terbaik dari yang terbaik dan merekalah adalah pilihan dari daerah masing – masing,” jelas dia.

Kemajuan bangsa ini katanya, ada ditangan mereka dan disinilah tempat mereka menunjukkan kemampuan dibidang sains.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.