OSN SMA Tingkat Nasional di Sulut Akan dibuka Oleh Mendikbud

by

Manado – Perhelatan akbar calon peniliti muda dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA sederajat pada tahun ini akan digelar di Sulawesi Utara pada 30 Juni – 6 Juli 2019.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut terus berbenah mempersiapkan lomba ajang bergengsi antar pelajar SMA ini.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr. Grace Punuh M.Kes mengatakan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy akan membuka kegiatan OSN SMA tingkat nasional di Sulut. “Ya mentri direncanakan akan membuka OSN SMA tingkat nasional di Novotel Grand Kawanua Kairagi Manado Pada 30 Juni 2019,” tegas Punuh.

Foto : Kadis Dikda Sulut Grace Punuh.

Lanjut Punuh, usai membuka kegiatan Menteri juga akan membuka seminar pendidikan yang akan diselenggarakan disemua lokasi OSN dan akan mengunjungi tempat – tempat pelaksanaan OSN.

Lanjut Punuh, semua Kepsek harus mendukung penuh semua kegiatan OSN di Sulut agar bisa sukses dan banyak mendulang prestasi. “Sulut telah berhasil menjadi tuan rumah di OSN SMA tingkat nasional dan mari kita membuat yang terbaik, dengan mendulang banyak prestasi dan medali,” kata dia.

Punuh berharap kepada para Kepala Sekolah agar bisa membawah siswanya sehingga bisa berprestasi dengan mempersiapkan dengan baik siswanya.

Diketahui, ada beberapa tempat yang akan dijadikan lokasi OSN tingkat nasional di Sulut, yaitu SMA Negeri 1 Manado, SMA Negeri 9 Manado, SMA Negeri 7 Manado, SMK Negeri 1 Manado, SMK Negeri 2 Manado, dan beberapa hotel di Manado.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusran

tenor

One thought on “OSN SMA Tingkat Nasional di Sulut Akan dibuka Oleh Mendikbud

Leave a Reply

Your email address will not be published.