Pangdam XIII Merdeka Bersama Kapolda Siap Amankan Pemilu di Sulut

by
Kapolda Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam Mayjen TNI Tiopan Aritonang didampingi PJU Polda dan Kodam XIII Merdeka. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menegaskan, pihaknya telah siap mengamankan Pemilu 2019 pada bulan April mendatang. Hal itu dikatakan Pangdam usai menerima kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto di Kodam XIII Merdeka pada Selasa (15/01/2019) siang.

Menurut Pangdam, tahapan pemilu telah berjalan dan TNI/Polri telah melakukan pengamanan sesuai dengan tahapan yang sedang di proses oleh KPU setempat. “Karena itu kedatangan Kapolda selain melakukan kunjungan kami juga berdiskusi untuk meninjau kesiapan Pemilu yang sedang berjalan termasuk di daerah kepulauan,” ucap Pangdam.

Selain itu menurut mantan Kasdam I Bukit Barisan (BB) itu, membangun sinergitas yang baik antara TNI/Polri harus selalu dipertahankan, seperti yang dilakukan oleh Panglima TNI dan Kapolri di pusat, dan hal ini harus juga dilakukan oleh pejabat di daerah.

“Karena itu saya ingatkan kepada pejabat di tingkat daerah hingga anggota dilapangan harus menjaga hubungan yang baik antara TNI/Polri sehingga bisa bersama masyarakat melanjutkan pembangunan selain soal keamanan,” pungkasnya.

Turut hadir saat menerima kunjungan Kapolda, Kasdam Brigjen TNI Fajar Setyawan, SIP, Kapedam Kolonel inf Mohammad Jaelani, Irdam Kolonel Inf S. Budi Raharjo, Asops Kolonel Inf Musa David M Hasibuan, SIP, MAB, Kolonel CPM Antonius dan sejumlah pejabat lainnya.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.