Pastor Kris Ludong: 100 Persen Warga Indonesia, 100 Persen Orang Katolik

oleh -831 views
Perayaan Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia dilaksanakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Kevikepan Tombulu, Jumat (17/08/2018).

Pineleng – Perayaan Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia dilaksanakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Kevikepan Tombulu, Jumat (17/08/2018).

Upacara bendera dipimpin Kapolsek Pineleng, Arie Najoan. Dalam amanatnya, Najoan mengatakan merupakan  pengalaman pertama menjadi pembina upacara di Kecamatan Pineleng. Upacara diikuti sedikitnya 150 OMK perwakilan dari Paroki Warembungan sebagai tuan rumah, Paroki Pineleng, Lotta, Kembes, Tanawangko dan Mokupa. “Ini luar bisa dan membanggakan ada orang muda yang buat upacara bendera seperti ini. Saya akan ceritakan di mana-mana,” kata Najoan.

Rangkaian kegiatan itu sebenarnya telah dimulai dengan api unggun pada, Kamis (16/08/2018), dan sesudah itu dilanjutkan dengan misa kudus. “Kita bangga menjadi orang Indonesia dan menjadi Katolik. Kita mengisi kemerdekaan dengan menjadi 100% warga Indonesia dan 100% orang Katolik,” kata Pastor Kris Ludong dalam misa. “Kita lahir di Indonesia dengan KTP Indonesia tetapi kita adalah anak-anak Allah. Dalam diri kita sudah ada tanda milik Allah karena kita adalah gambar Allah. Maka kita harus memancarkan terang cinta Allah kepada dunia,” papar Pastor Moderator OMK Kevikepan Tombulu ini. Hadir pula dalam kesempatan itu Pastor Hanny Mentang, Herman Saroinsong, Marson Pungis, Hendro Kandowangko serta beberapa caleg dari Pineleng.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.