Pawai Ta’aruf Muharram Dilepas Kemenag Kabupaten Minut Pdt Anneke Purukan

oleh -75 views

Airmadidi – Pawai Taaruf Muharram digelar pada Rabu, (25/9/2019) oleh Panitia IGRA Kabupaten Minahasa Utara. Tema kegiatan “Dengan kemuliaan bulan Muharram mari kita hijrah untuk memperbanyak ibadah mempertebal iman menjaga kerukunan toleransi dalam persatuan dalam bingkai NKRI”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman SBY Airmadidi diikuti sekitar 1000 siswa RA MI MTs MA Majelis Ta’lim se Minut, Turut hadirTurut hadir Ketua MUI Minahasa Utara, Ketua IPHI, Ketua LPHBI, Jajaran POLRES Minut, dan Tokoh-tokoh agama.

Kemenag Kabupaten Minut Pdt Anneke Purukan bersama peserta pawai Taaruf Muharram.

Diawali dengan Tausiyah Hikmah Muharram Oleh Ustadz, Radjab Duhe S.Ag M.H JFU Pengembang KUB Kemenag Minut.

Iring-iringan peserta pawai dilepas langsung oleh Kepala Kemenag Minut, Pdt. Anneke M Purukan, SPAK, M.Pd, didampingi Kasubbag TU Noval Besse dan M.Ag. dan Kasie Pendidikan Islam dan Bimas Islam Selvi Asram S.Ag. M.Pd.

Sesaat sebelum melepas peserta, Pdt Purukan menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yaitu Ikatan Guru Raudatul Adfhal, karena menurutnya kegiatan seperti ini dapat menanamkan sejak dini rasa kerukunan kepada anak-anak kita diantaranya, saling menolong, menyapa, mengingatkan baik internal sesama agama islam maupun antar umat beragama. Selanjutnya purukan berharap bahwa kegiatan ini kiranya dapat memupuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.