PD Pasar Manado segel Apotik K 24, Ada Apa?

oleh -223 views


Manado, kabarmanado.com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado melakukan penyegelan ruko Apotik K 24, Selasa (19/01/2021), di Jl.Samratulangi, Sario, Kota Manado.

Berdasarkan surat tugas dari PD Pasar Kota Manado, pimpinan Dirut PD Pasar memerintahkan kepada Kabag Wastib, Koordinator Ketertiban Pasar, dan Staf Khusus bagian Wastib, dibantu Pihak Kepolisian untuk melakukan penyegelan.

Kabag Wastib Eva pedah,ST,M.Si menjelaskan, penyegelan tersebut dilakukan berdasarkan surat tugas PD Pasar Kota Manado, dengan alasan bahwa ruko Apotik K 24 tidak menyelesaikan administrasi sewa-menyewa di lokasi Ruko ex pasar 9.

“Kami ditugaskan oleh pimpinan untuk melakukan penyegelan karena Apotik K24 ini tidak ada penyelesaian untuk melengkapi perjanjian yang ada yaitu administrasi 10% ke Pemerintah Kota Manado,”tegas Kabag Pengawasan dan Ketertiban Kota Manado.

Apotik K 24 tersebut sudah di segel semenjak November 2020 oleh Pemerintah Kota Manado melalui PD Pasar, namun dihiraukan oleh pihak Apotik K 24 dan dibuka secara paksa.

Djohard Pantouw Staf khusus Dir Ops membidangi Wastib saat di wawancarai menegaskan, jika dilakukan pengerusakan segel kembali akan berlanjut berdasarkan KUHP yang tertera di segel tersebut.

“Kami yang menyegel, harusnya kami yang kembali membuka segelnya, jika pemilik membuka segel tanpa izin dan sepengetahuan kami, akan berlanjut ke jalur hukum berdasarkan KUHP pasal 232 ayat 1,”tandasnya.

Diketahui, tanah ex pasar 9 tersebut telah terjalin perjanjian antara tangan pertama atau Ci mei dengan pemerintah Kota Manado, namun tanah tersebut diperjualbelikan tanpa sepengetahuan PD Pasar Kota Manado dan dibeli oleh pihak Apotik K24.

Lanjut, begitu ditanyai pihak penyegel atas pengerusakan segel yang telah dipasang sebelumnya, pihak Apotik K24 mengatakan mereka mempunyai sertifikat kepemilikan.

Erwin yang adalah perwakilan pemilik Apotik K24 saat diwawancarai mengatakan, ruko tersebut di beli dari Ci mei namun diproses melalui notaris sesuai dengan prosedur hukum.

“Kita melakukan proses jual beli tersebut melalui notaris bukan secara dibawah tangannya ci mey, jadi tidak bermasalah dan jika jual beli dilakukan melalui notaris berarti sudah legal dan tidak ada masalah sengketa “tutur Erwin.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.