Pdt Silvana Rompas Pimpin Ibadah Paskah Kolom 17 GMIM Bethel Winangun

by
Pdt Silvana Rompas bersama Pelsus Kolom 17 dan Tim Kerja Panitia Paskah. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Perayaan Paskah kebangkitan Yesus Kristus serentak digelar oleh seluruh umat Nasrani di Dunia, termasuk di Indonesia dan salah satunya juga diperingati dalam ibadah syukur di jemaat GMIM Bethel Winangun 1 Manado pada Minggu (21/4/2019) siang.

Di jemaat GMIM Bethel Winangun 1 Kolom 17, ibadah Paskah dipimpin oleh Pdt Silvana Rompas. Dalam khotbahnya Pdt Silvana mengambil bacaan dan renungan melalui Kitab Matius 28:1-10 dengan Tema Kebangkitan Yesus.

Menurut Pdt Selvana Kebangkitan Yesus menjadi tanda tanya bagi umat saat ini, apa lagi dengan banyaknya beredar informasi Hoaks sehingga banyak manusia lebih percaya akan informasi sesat dan tidak benar, namun dengan membaca Firman Tuhan dan kenyakinan yang kita Imani maka umat nasrani tidak gampang goyah, sehingga kebangkitan Yesus yang terjadi ribuan Tahun silam, hingga kini dipercaya dan terus di peringati oleh seluruh umat Nasrani, bahwa Yesus yang mati, disalibkan, dan bangkit pada hari Ketiga setiap tahun kita Peringati sebagai Hari Paskah.

“Karena itu apa yang kita Imani jangan pernah goyah, apa lagi ditengah maraknya berita Hoaks, namun tetap yakin dan percaya bahwa Kristus Yesus yang telah menebus dosa-dosa manusia, relah mati dan bangkit untuk menyelamatkan umatnya,” ucap Rompas.

Pujian dari Anak Sekolah Minggu dan Guru Sekolah Minggu di Ibadah Paskah Kolom 17 GMIM Bethel Winangun. (Foto: Ishak Kusrant)

Pdt Rompas juga mengapresiasi Pelayan Khusus di Kolom 17 GMIM Bethel Winangun yang tidak pernah absen dalam melibatkan jemaat disetiap kegiatan baik di tingkat kolom maupun jemaat, sehingga tak heran Kolom 17 selalu aktif dan terlibat langsung dalam pelayanan dengan jumlah yang paling banyak.

Sementara itu, Pelayan Khusus Kolom 17 GMIM Bethel Winangun Penatua Laurens Umboh dan Syamas Lisa Kaawoan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras selama 1 bulan sehingga kegiatan syukur ibadah Paskah Kolom 17 bisa dilaksananakan hari ini, dengan berbagai lomba dan hiburan menarik sebagai kebersamaan dalam pelayanan di kolom dan jemaat.

“Atas nama Pelayan khusus dan seluruh anggota jemaat mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang di pimpin oleh Bapak Daud Tujuwale sebagai Ketua, Dody Broun sebagai Bendahara dan ibu Vonny Turangan Rompas sebagai sekretaris, bersama seluruh Tim Kerja dari PKB, dan Wanita Kaum Ibu yang sudah terlibat dalam pelayanan, Tuhan akan memberkati jerah lelah yang telah dikerjakan selama Paskah ini,” ucap Penatua Laurens Umboh didampingi Syamas Lisa Gatot Kaawoan.

Dalam ibadah Paskah itu turut pula didoakan persembahan puasa Diagonal yang telah dikumpulkan oleh anggota jemaat di rumah masing-masing untuk diserahkan ke Gereja. Usai ibadah Paskah jemaat dihibur dengan Komedian Romy, kemudian kegiatan Paskah Kolom 17 ditutup dengan lomba serta hadiah menarik, dan memperebutkan door prize 1 unit Sepeda dari Kadis Pemuda dan Olahrga kota Manado.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

One thought on “Pdt Silvana Rompas Pimpin Ibadah Paskah Kolom 17 GMIM Bethel Winangun

Leave a Reply

Your email address will not be published.