Peduli Bencana Sangihe, SMAN 1 Manado Datang Langsung Serahkan Bantuan

by

Manado – Banjir dan longsor dikampung seperti Ulungpeliang, Lebo, Sesiwung, Belengan, Barangkalang dan Hiung, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara pada Jumat, 3 Januari 2020 menyebabkan korban jiwa dan merusak puluhan rumah warga.

Merasa terpanggil untuk saling membantu akan sesama, keluarga besar SMA Negeri 1 Manado yang dipimpin Kepala Sekolah, Dra Sherly Kalangi MSi memberikan bantuan kepada warga Sangihe yang terkena bencana banjir bandang tersebut.

Penyerahan bantuan diwakili oleh para guru SMAN 1 Manado, yang membawah langsung bantuan tepatnya di Desa Lebo Kecamatan Manganitu Kabupaten Sangihe pada Sabtu (25/01) pagi.

” Kami langsung terjun kelokasi untuk membawah bantuan Sembako, makanan, pakaian dan lainnya kepada para korban yang diserahkan pada posko bencana,” ungkap Kepsek Sherly Kalangi Jumat (24/01) lalu.

Kata dia, bantuan tersebut dibawah oleh beberapa guru dengan naik kapal laut dan setibanya di pelabuhan Tahuna, bantuan tersebut langsung dibawah kelokasi bencana.

” Kami membawah Beras 1.150 kg, Gula pasir 170 kg, minyak kelapa 80 kg, biskuit, kopi teh 1 dos besar, 30 dos daun teh, pakaian (7 karung tambah 1 tas, besar dan 19 dos) uang tunai 9 jutaan, sabun mandi 2 dos, ikan kaleng 96 kaleng, sabun cuci 5 dos, pakain dan uang tunai puluhan juta ruoiah,” ungkap kalangi.

Harap Kalangi, Semoga apa yang keluarga besar SMAN 1 Manado berikan bisa mengurangi beban para korban bencana disana.(kifli).