Peduli Lingkungan Anak Muda PlasticMvment di Pantai Manado

by
Komunitas PlasticMvment yang terdiri dari anak-anak muda yang peduli akan lingkungan turun langsung dalam kegiatan Beach Clean Up.

Manado – Saat ini persoalan lingkungan menjadi serius, terlebih dalam penanganan sampah plastik. Untuk mengurangi permasalahan sampah plastik yang ada di sekitaran kawasan megamas, komunitas PlasticMvment yang terdiri dari anak-anak muda yang peduli akan lingkungan turun langsung dalam kegiatan Beach Clean Up yang dilaksanakan di area kawasan Megamas (28/09/18).

Steven Gundo selaku Ketua PlasticMvment mengungkapkan, kegiatan pembersihan bertujuan untuk mengurangi sampah plastik yang ada di area bebatuan kawasan. Agar setiap pengunjung lokal dan wisatawan bisa datang berkunjung ke lokasi tersebut bisa merasa nyaman. “Ini adalah kepedulian kita terhadap lingkungan dan tujuannya mengurangi sampah plastik. Saat ini kami fokus mengangkat sampah plastik di area kawasan Megamas yang dekat dengan laut,” ujar dia.

Gundo mengatakan, masa bertahan sampah plastik bisa bertahun-tahun. “Sampah ini juga berdampak pada pertumbuhan terumbu karang dan juga akan mengancam biota laut,” katanya.

Dia berharap agar masyarakat yang ada di Kota Manado sadar akan lingkungan dengan mengurangi pemakaian sampah plastik.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.