Peduli Sesama, Osis SMKN 4 Manado Berbagi Kasih Bantu Siswa Korban Bencana

by


Manado, Kabarmanado.com – SMK Negeri 4 Manado saat ini sudah menjadi Sekolah yang rawan akibat banjir.

Lihat saja belum lama ini Sekolah ini telah dilanda banjir dengan kerugian puluhan juta rupiah baik kerusakan pagar beton, peralatan praktek maupun lainnya. Kerugian juga dialami bagi para siswa dan gurunya dimana tempat tinggal mereka dilanda banjir dan tanah longsor.

Namun demikian, walaupun dilanda banjir para siswa dan guru yang tidak menjadi korban bencana terpanggil untuk membantu saudara – saudaranya dengan menggalang bantuan berupa dana dan sembako dan juga kasur.

Sekolah yang dipimpin oleh Kepala SMKN 4 Manado, Moodie Lumintang ini telah membentuk Satgas OSIS Bencana alam yang dipimpin oleh Abdul hamid

satgas osis bencana alam dibentuk oleh ketua Osis Periode 2019/2020 Noviani Lumintang yang telah memasuki masa akhir periode


Satgas OSIS Bencana SMKN 4 Manado ini mampu menggalang bantuan dan donatur dari sejumlah guru dan pihak lain. Bantuan yang terkumpul berupa bahan pokok dan pakaian layak pakai diteruskan kepada siswa dan guru di SMKN 4 yang terdampak bencana.

Dimana pada Kamis (04/02) telah dilakukan penyaluran bantuan korban banjir dan tanah longsor kepada 3 siswa di Kelurahan Pal 4 Manado yang terbilang kerusakan rumah mereka sangatlah parah.

Christian Watupongoh. S.Pd selaku Pembina osis guru seni budaya dan ketrampilan di SMKN 4 manado didampingi Selita Rukait sekretaris OSIS yang juga duduk di kelas 11 jurusan Produksi dan Siaran Program Radio bersama pengurus osis yang lain turun langsung menyerahkan bantuan kepada para siswa tersebut.

“Kami terus bergerak memberikan bantuan kepada para siswa dan guru yang terdampak bencana alam,” ungkap Kristian.

Sementara Selita Rukai sekretaris OSIS SMKN 4 Manado ini menuturkan, Osis terus bergerak membantu saudara – saudara kita yang dilanda bencana.

“Kali ini sudah beberapa kali disalurkan bantuan kepada teman – teman kami,”jelasnya.

Dahlia Mokodongan Siswi Kelas 11 jurusan Asisten keperawatan ini menuturkan, bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami keluarga karena saat ini bantuan seperti ini sangatlah dibutuhkan.

“Rumah kami hanyut terbawah arus banjir tidak ada yang tersisa semua barang dibawah banjir dan saya sempat terjebat dibanjir dan sangat bersyukur ada yang datang membantu menarik saya,”ungkap Dahlia.

Nada yang sama juga dituturkan oleh Adelweis Kakante kelas 10 jurusan Produksi dan Siaran Program Radio. Kata dia, bantuan yang didapat sangatlah berarti bagi mereka.

“Kami sangat bersyukur ada kepedulian dari Sekolah teman – teman siswa dan guru kami yang datang memberikan bantuan,”Jelas Adelweis didampingi Ibunya Vera Balangsawang.

Kepala SMKN 4 Manado, Moodie Lumintang menyampaikan, banyak siswa yang menjadi korban banjir termasuk para guru. Sehingga OSIS melakukan inisiatif untuk menggalang bantuan meringankan mereka yang tertimpa bencana alam, terutama para siswa dan guru.

“Saya memberikan apresiasi kepada pengurus OSIS dan guru, serta pihak lain yang sudah membantu. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya, meski jumlah siswa dan guru di SMKN 4 tidak banyak, namun bisa memberikan pelayanan dan aksi kemanusiaan,” ungkap Lumintang.

Lumintang pun berharap semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan membantu meringankan beban orang tua siswa dan guru. Terus semangat dan memotivasi siswa agar tetap belajar. (Kifli).

tenor