Pekan Nusantara 2019 SDH Manado

by

MANADO – Sekolah Dian Harapan (SDH) Manado menggelar Pekan Nusantara sejak 8 – 9 November 2019 yang dipusatkan di autrium Mantos 3 Manado.

Pekan Nusantara yang digelar SDH Manado setiap tahun tersebut berlangsung sukses dan meriah yang dihadiri para siswa – siswi SD, SMP dan SMA di Sulut.

Kepala Sekolah Dian Harapan Manado, Clerie M N Repi SSi MPd dalam pembukaan kegiatan Sabtu (9/11/2019) menyampaikan, Pekan Nusantara SDH Manado 2019 mengangkat tema “kisah Kasih di Nusantara,” dimana bersama – sama mempertahankan dan melestarikan serta merayakan keberagaman budaya Indonesia yang Tuhan telah anugerahkan. “Pekan nusantara menumbuhkan identitas dan budaya bangsa Indonesia yang berbineka tunggal ika,” ujarnya.

Clerie menambahkan, agar generasi muda juga bisa gunakan minat juga bakat untuk melestarikan warisan sejarah dan budaya Bangsa Indonesia untuk berkomitmen dan berkontribusi sebagai generasi EMAS yang berbudaya dan berlandaskan Pancasila. “Para generasi muda selain memiliki talenta yang bagus, juga bisa mencintai budaya sendiri,” katanya.

Ketua Panitia, Rima Utami menjelaskan, kegiatan Pekan Nusantara 2019 kali ini dibagi dalam dua kegiatan yaitu Internal dan Eksternal dimana untuk Internal hanya Sekolah yang ada Dian Harapan sendiri yang saling berlomba yakni tingkat SD, SMP, SMA baik lomba Band Akustik, Tari Kreasi dan lainnya. “Kami juga buka lomba Eksternal diluar SDH yaitu lomba band akustik yang diikuti SMAN 7 Manado, SMP Eben Haezer 2 Manado, SLH Tomohon dan tari kreasi baru diikuti SMA Santa Theresia Manado, SMP Eben Haezer I Manado, SMAN 3 Manado, dan SMP Hang Tuah Manado,” jelasnya.

Lanjut dia, kegiatan Pekan Nusantara setiap tahun dilaksanakan dan pada Tahun 2019 ini adalah tahun yang ke 3 dilaksanakan. “Memang sebelumnya kami laksanakan di Sekolah dan pada Tahun 2019 ini baru dilaksanakan di luar sekolah,” ungkanya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.