Kalah 2-0, Pelatih PSIS Semarang Akui Ketangguhan Persipura Jayapura

by

Manado – Stadion Klabat Manado yang secara resmi telah menjadi homebase sementara bagi Persipura Jayapura pada Liga 1 Indonesia musim 2020.

Stadion Klabat ini juga menjadi sejarah kemenangan tim Persipura Jayapura melawan tim tamu dari PSIS Semarang pada Minggu (01/03).

Dalam pertandingan perdana Liga 1 Indonesia musim 2020 di Stadion Klabat pada Minggu sore (01/03) pukul 15.30 Wita antara Persipura Jayapura VS PSIS Semarang, maka tuan rumah Persipura Jayapura berhasil taklukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada babak kedua dan dimana sebelumnya babak pertama hanya 0-0.

Pesta gol nanti terjadi pada babak kedua, dimana tuan rumah Persipura terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan PSIS Semarang, sehingga di menit ke 54 melalui kaki kapten Boas Salossa skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah Persipura.

Pada menit ke 87 Persipura akhirnya menambah gol melalui kaki Gunansar Mandowen sehingga skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah Persipura Jayapura.

Sementara Menurut Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic bahwa, dirinya mengakui bahwa Persipura adalah tim yang sangat berkualitas dan kuat.

” Pada saat pertandingan PSIS Semarang mengalami kurangnya kosentrasi saat bermain sehingga bobol dua gol saat bertanding,” ungkapnya.

Kata dia, dalam pertandingan tadi, memang banyak kesempatan dan peluang yang dimiliki tetapi tidak bisa menghasilkan sebuah kememangan dan kekalahan ini harus diterima.

” Kami sudah berusaha tetapi belum bisa mengisi gol pada Persipura Jayapura,” ungkap dia.