Pelatihan Kompetensi Guru PPKN SMA/SMK di Tasik Ria Resort

by

Mandolang – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara menggelar Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik Tingkat SMA/SMK Matapelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Se-Sulut yang berlangsung ditasik ria resort Mokupa Minahasa.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes didampingi Kabid GTK, Marlina Mamesah membuka kegiatan tersebut, Senin (16/9/2019).

Kata Grace Punuh, sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dan diakuinya banyak siswa – siswi rendah pada mata pelajaran PPKN saat ujian baik ujian sekolah maupun masuk Pegawai Negeri dan lainnya. “Dengan merosotnya nilai mata pelajaran ini, maka diadakanlah kompetensi bagi para guru matapelajaran PPKN,” ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, Dengan adanya pelatihan ini maka akan ada nilai lebih dalam perobahan mutu pendidikan di Sulut “Lewat kompetensi ini para guru juga bisa menjadi instruktur dalam matapelajaran PPKN bagi para guru yang lain,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia, Ellen Tekar mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 7 hari dimulai 15 – 21 September 2019 di Tasik Ria Resort Mokupa Minahasa. “Ada 23 orang guru PPKN SMA/SMK yang ikut sebagai peserta yang dipilih dari Wilayah Cabang Dinas Kabupaten Kota di Sulut,” katanya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.