Pembelajaran Daring Dan Luring Di SMK Dharma Bakti Bitung Berjalan Lancar

by

Bitung – Pandemi COVID-19 yang merebak saat ini membuat proses kegiatan belajar mengajar kini harus dilakukan secara daring dan luring.

Khusus di SMK Dharma Bakti Bitung KBM berjalan baik dan lancar dengan tidak ada kendala dalam proses belajar secara daring dan luring.

Kepala SMK Dharma Bakti Bitung,
Thelly Massie Muhaling, S.Pd pada Rabu ( 26/08) saat ditemui di Sekolahnya mengatakan, dirinya sangat bersyukur semua proses KBM berjalan aman dan lancar baik daring maupun luring.

“Memang kami disini paling banyak Siswa kurang mampu, akan tetapi proses pembelajaran secara luring tidak ada kendala,” Jelas Kepsek.

Kata Thelly, mendukung lancarnya pembelajaran secara daring, maka para guru dan siswa diberikan paket data gratis selama sebulan.

“Khusus pembelajaran secara luring, siswa datang kesekolah dengan cara bergantian dan disediakan 6 ruangan kelas dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” Kata Kepsek.

Untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 menurut Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan , Delvis Rindu mengatakan, Protab Kesehatan dijalankan secara ketat bagi para siswa yang belajar luring di sekolah, dimana wajib pakai masker, tidak berkerumun, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

” Ada 6 kelas yang dibuka dan perkelas 7-8 Siswa dengan duduk jaraknya berjauhan dan para siswa dijaga jaraknya jika masuk di Sekolah dengan sambil mengukur suhu tubuh mereka dan mereka membawah makaman sendiri dari rumah, agar tidak keluar sekolah saat istirahat,” Katanya.

Diketahui, SMK Dharma Bakti Bitung saat ini memiliki 300-san Siswa yang terbagi pada 4 Jurusan keahlian yakni Pelayaran Niaga, Nautika Teknika, Akuntansi dan Perkantoran.

SMK Dharma Bakti Bitung setiap tahun siswa barunya mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Sekolah ini pun sangatlah lengkap sarana dan prasarana pendidikannya karena pihak yayasan memenuhi semua kebutuhan Sekolah agar siswa tenang dalam menimba ilmu.( Kifli ).