Pembelajaran Secara Daring Dan Luring Di SMAN 3 Manado Berjalan Aman dan Lancar

by

Manado – Pandemi COVID-19 yang merebak saat ini membuat proses kegiatan belajar mengajar yang selama ini dilakukan dengan tatap muka secara langsung, kini harus dilakukan secara daring dan luring.

Khusus di SMA Negeri 3 Manado KBM berjalan baik dan lancar dengan tidak ada kendala dalam proses belajar secara daring dan luring.

Kepala SMAN 3 Manado, Dr Grace Lowing MPd pada Kamis ( 23/07) mengatakan, sekolahnya menyiapkan ruangan laboratorium Komputer bagi para guru untuk mengajar melalui daring kepada para siswa.

” Fasilitas komputer dan jaringan internet disediakan sekolah agar para guru dalam mengajar daring bisa lancar dan aman dengan tidak ada kendala,” tandas Lowing.

Dijelaskan Lowing, Penerapan protokol kesehatan Covid-19 sangat di utamakan, maka para guru datang di Sekolah dibagi dalam 3 sesi kelas 10, 11, 12 agar supaya tidak terjadi penumpukkan guru di ruangan komputer.

” Daring maximal 30 menit dan sisanya diberikan tugas mandiri bagi para siswa,” jelas dia.

Untuk siswa tidak memiliki fasilitas HP maka mereka diikutkan dalam pembelajaran luring.

” Yang luring dilayani di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan hanya sedikit yang ikut luring tidak lebih dari sepuluh orang dan mereka memgambil buku di perpustakaan sekolah,” tutupnya.