Pemkab Minahasa Jalin Kerjasama Dengan Maybrat Papua Barat Bidang Pertanian dan Peternakan

by

Minahasa – Bupati Kabupaten Minahasa, Ir Royke Octavian Roring, M.Si dan Bupati Kabupaten Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam bidang pengembangan pertanian dan peternakan yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Minahasa di Tondano.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM mengatakan, dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan atas anugerahnya demikian pada hari ini satu sejarah baru dapat dilakukan bersama antara Pemerintah Kabupaten Maybrat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman atau (MoU) antara dua Kepala Daerah.

” Setalah penandatanganan MoU nantinya akan ada tindaklanjut yang akan kita lakukan dalam kebijakan pengembangan dalam bidang pertanian dan peternakan yang akan dikerjakan di Kabupaten Maybrat dan diasistensi oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Kata dia, juga nanti dari pihak Gereja antar GMIM dan GKI di Papua yang akan menjalin kerjasama dan MOU menjadi dasar dan Kebijakan ini akang segera dilakukan.

Sementara Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dalam sambutanya mengatakan, sangat berterimakasih kepada Bupati Maybrat yang berkenan memilih Kabupaten Minahasa sebagai mitra dalam pengembangan pertanian di Tanah Papua terlebih khusus di Kabupaten Maybrat.

” Seperti yang sudah disampaikan oleh Bupati Maybrat, Kabupaten Minahasa dan Maybrat memiliki chemistry yang kuat dan Kita orang Minahasa dan Papua memiliki rasa persaudaraan yang erat,” ungkap Roring.

Untuk itu kepada instansi terkait Bupati Roring berharap agar memberi perhatian khusus kepada apa yang sudah ditandatangani bersama dengan pemerintah kabupaten Maybrat, agar ketika kita nanti ke Kabupaten Maybrat ada hasil yang sudah dilaksanakan bersama.

” Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa menyampaikan rasa hormat dan apresiasi kepada Bupati Maybrat bersama ibu dan rombongan pemerintah kabupaten Maybrat yang memilih kabupaten Minahasa sebagai mitra kerja dalam pengembangan pertanian dan peternakan,” Jelas dia.

Turut Hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maybrat, Dr. Naomi Netty Howay, SKM, M, Kes, yang juga selaku Inspektur Daerah Kabupaten Maybrat, Staf Ahli Bupati Maybrat Bidang Hukum, Yunus Boltal, SH, Staf Ahli Bupati Maybrat Bidang Pembangunan, Victor Salosaa, ST, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Maybrat, Marthen Howay, SP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, DR. Denny Mangala, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Drs. Hanes D. Wagey, MBA, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Yeittij Roring, SP, Jajaran Pemerintah Kabupate Minahasa. (Roni)