Pemprov Sulut Mulai Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Target 2022 Ada 134 Ribu Anak

oleh -166 views

Manado, Kabarmanado.com – Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw melaunching program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (15/12/2021).

Dalam sambutannya, Kandouw mengatakan Sulut menjadi salah satu dari 11 Provinsi di Indonesia, yang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Kita menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi 134 ribu anak di Sulut,” ujarnya.

Lanjut Kandouw, untuk mencapai target tersebut, diharapkan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut hingga kabupaten/kota harus benar-benar siap.

“Target kita 80% sesuai laporan Dinkes Sulut semua siap. SDM juga siap, jadi karena tidak ada cuti tetap sampai akhir tahun sehingga vaksinasi jalan terus,” pesannya.

Lanjut Kandouw, prokes saat vaksinasi tetap dilaksanakan baik wajib memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

“Prokes sangat ampuh untuk memutus penyebaran virus corona saat ini,”ungkap dia.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw didampingi Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu, Kepala Dinas Kominfo Steven Liow dan Kepala Dinkes Sulut Debie Kalalo, memberi motivasi kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi.

Diketahui, kabupaten dan kota di Sulut yang melaksanakan vaksinasi anak, yakni Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Minahasa Utara.

Penulis : Julkifli Madina

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.