Pemprov Sulut Salurkan Ratusan Hewan Kurban Termasuk Di Mesjid Al Ihksan Klabat

by


Foto : Suasana penyemblihan hewan kurban di Mesjid Al ‘Ikhsan Desa klabat pada Jumat (31/07).


Manado – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H pada tahun 2020 ini, Pemerintah Provinsi Sulut menyalurkan 247 ekor sapi yang tersebar di ratusan mesjid yang ada di Sulut.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menyalurkan 247 sapi kurban dari Pemprov Sulut untuk seluruh umat muslim di kabupaten dan kota se-Sulut jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah pada Kamis (30/7/2020) lalu, dan Gubernur Olly berkesempatan menyerahkan sapi kurban di Kota Bitung dan di halaman Kantor Gubernur Sulut.

Penyaluran hewan kurban Pemprov Sulut termasuk pada umat muslim Desa Klabat Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut tepatnya di Mesjid Al ‘Ikhsan sebanyak 1 ekor sapi yang diterima oleh ketua BTM, Sofyan A Bone, Imam masjid, Ahmad kaya, Bendahara, Adenan M Saleh dan Ketua KWI, Rasni Bone.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan hari Jumat 31 Juli 2020 dan ada 7 ekor sapi kurban yang disembelih dintaranya 1 ekor sapi dari Pemprov Sulut dengan berat 145 kg, Marcel Tambani 2 ekor sapi, Keluarga Ainun M Saleh 1 ekor sapi, Keluarga Indrayani Sumailah 1 ekor Sapi, Keluarga Sumailah Mountung Keluarga Hebber Sum 1 ekor sapi dan
Keluarga Masna Mursali 1 ekor sapi.

” Kabupaten kota yang ada di Sulawesi Utara semua mendapatkan bantuan dan Kurang lebih ada 210 ekor sapi yang kita salurkan dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H,” kata Gubernur Olly Dondokambey waktu lalu usai penyerahan sapi kurban di halaman belakang Kantor Gubernur.

Olly juga mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Idul Adha 1441 H dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tentunya atas nama pemerintah mengimbau kepada masyarakat dalam memperingati hari raya kurban ini, mari kita tetap jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, dan kita berdoa bersama-sama di hari raya kurban ini Covid-19 hilang dari Sulawesi Utara,” ungkap Olly.