Pemprov Sulut Targetkan Vaksinasi 80 Persen Hingga Akhir Tahun 2021

oleh -114 views

Manado, Kabarmanado.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menargetkan pada Tahun 2021 ini capaian vaksinasi bagi warganya mencapai 80 persen.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melalui Penjabat Sekertaris Daerah Sulawesi Utara, Asiano Gamy Kawatu Senin (13/12) menegaskan,
Pemerintah Pusat menargetkan hingga akhir tahun secara nasional 70 persen penduduk Indonesia telah di vaksin dan untuk Sulut sendiri, menargetkan 80 persen warga sudah di vaksinasi.

“Mencapai target tersebut, berbagai terobosan sudah dilakukan agar masyarakat mau untuk di vaksin,”ungkap Kawatu.

Lanjut Kawatu, Selain kolaborasi dengan semua instansi juga dengan TNI Polri, maupun swasta untuk percepat pelaksanaan vaksinasi.

“Kami Pemerintah juga menargetkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) bisa mengajak keluarganya hingga kerabat untuk di vaksinasi,”jelasnya.

Sekprov Kawatu menambahkan, sampai saat ini sudah ada beberapa daerah capaian vaksinasi diatas 70 persen seperti Kota Manado, tetapi ada juga Kabupaten dan Kota capaian vaksinasinya masih di bawah target nasional.

“Pak Gubernur terus mendorong Bupati dan Walikota mempercepat program vaksinasi hingga target akhir tahun 80 persen akan tercapai,” tegas Kawatu.

Lanjut kawatu, selain vaksinasi Pemerintah juga terus gencar mengsosialisasikan Protokol Kesehatan agar dipatuhi guna memutus penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau agar masyarakat patuhi prokes dengan memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan mengurangi mobilitas,” kata Kawatu.

Penulis : Julkifli Madina

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.