Pemprov Sulut Tinjau Lahan Pembangunan SMKN 1 Manado

by
Sekprov Sulut, Edwin Silangen didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh bersama Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Ir JE Kenap, Rabu (29/08/2018) melihat lahan yang akan dibangun sekolah.

Manado – Keseriusan Pemprov Sulut yang ingin mengembangkan dunia pendidikan terus dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan adanya rencana pemgembangan beberapa sekolah baik SMA maupun SMK.

Salah satu sekolah yang akan dikembangkan adalah SMK Negeri 1 Manado, dimana rencananya sekolah ini akan dipindahkan ke lahan baru yang lebih besar.

Mewujudkan impian tersebut,  Sekprov Sulut, Edwin Silangen didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh bersama Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Ir JE Kenap, Rabu (29/08/2018) melihat langsung lahan yang akan dibangun sekolah tersebut.

Silangen menyatakan, itu merupakan suatu bukti perhatian gubernur bersama wagub dalam dunia pendidikan, dengan menyiapkan lokasi dan bangunan yang representatif khususnya untuk SMA/SMK bagi generasi muda untuk Sulut Hebat. “Kami berkunjung ke Batukota Winangun, Kecamatan Malalayang ini untuk melihat langsung lahan sekolah,” ungkapnya.

Punuh menuturkan, rencanya lokasi tetsebut akan dibangun SMKN 1 Manado dan tempat yang lama akan diambil oleh SMAN 1 Manado. “Pengembangan beberapa sekolah ini adalah sangatlah bagus di mana sekolah ini akan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap,” ujarnya.

Kata Punuh, bukan hanya SMKN 1 Manado dan SMAN 1 Manado yang akan dikembangkan perluasannya, ada juga SMAN 7 Manado akan diperluas dengan mengambil lahan SMAN 2 Manado dan SMAN 2 Manado akan dipindahkan ke lokasi baru dengan lahan yang lebih besar.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.