Pemuda GMIM Wilayah Tomohon Empat Gelar Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja

oleh -282 views

Manado, Kabarmanado.com – Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) yang diprakarsai oleh Pemuda GMIM Wilayah Tomohon Empat, dilaksanakan sabtu-minggu (09-10/10/2021) di Jemaat GMIM “Yobel Uluindano berjalan lancar dan sukses.

Dengan mengangkat tema “Pemimpin yang Melayani di Dalam Tuhan”, kegiatan diawali dengan ibadah pembukaan oleh Pdt.Daniel Bastian S.Pak.,M.Th. dan secara resmi kegiatan dibuka oleh Pnt. Cindy Rantung S.H.,M.H selaku Bendahara Komisi Pelayanan Pemuda (KPP) Sinode GMIM dan diikuti 55 peserta dari 6 jemaat di Wilayah Tomohon Empat.

Rantung mengatakan,”Kegiatan positif ini dikemas Komisi pemuda sinode, bersama komisi wilayah dan jemaat untuk menghasilkan kader-kader yang tentunya tidak hanya memiliki wawasan intelektual tetapi juga spiritual untuk meregenerasi kepelayanan kedepan yang mumpuni dan mendasar kepada Yesus Kristus”.

Sementara itu, Ketua KPP Wilayah Tomohon Empat Pnt.Rivan Rompis dalam sambutannya mengungkapkan,”Pujian dan Syukur kepada Tuhan karena menutup tahun pelayanan periode 2018-2022 kegiatan Leadership Workshop ini dapat berjalan dengan baik walaupun ditengah tantangan pandemi covid-19″.

“Teman teman pemuda benar benar dibekali untuk menjadi pelayan Tuhan dan nantinya jadilah pemuda pemudi gereja yang membanggakan gereja dan pelayanan hanya untuk Tuhan” tambahnya.

Ketua Panitia Pnt.Gretty Untu,S.Pd dalam sambutannya juga mengatakan,” Tentunya merupakan kerinduan kami ketika komisi diseluruh jemaat boleh menjawab undangan kami untuk mengikuti kegiatan ini”.

“melalui kegiatan ini boleh lahir pemimpin masa depan gereja yang benar benar cinta dan takut akan Tuhan” terangnya.

Ia pun mengutip dalam Matius 22:14, “Sebab banyak yang dipanggil,tetapi sedikit yang terpilih” kita semua dipanggil dan dipilih untuk menjadi berkat melalui kegiatan ini.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Pnt. Dr. Cindy Rantung S.H.,M.H, selaku Bendahara KPPSG (Pola & Strategi Pelayanan),Pdt.Dr.H.W.B Sumakul (GMiM Rumah Kita- Sejarah,Visi Dogma GMIM),Pdt.Antonius Sompe,M.Th (Etika dan Moral Kristiani),(Pertumbuhan Rohani), Gibraela Karwur, S.Pd (Kehidupan Doa Pemuda Gereja),Pnt. Hezky Pitoy (Kepastian dan Keselamatan), Pnt. Halvy Kolondam, ST(Penelaahan Alkitab & Sosial), Pnt.Toar Pangkey S.T.,M.T (Kepemimpinan Kristen).

Seluruh peserta dalam kegiatan ini diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat yang diantaranya menunjukan kartu vaksin covid-19,menggunakan masker,menjaga jarak, dan menggunakan handzanitizer.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.