Penerimaan Siswa Baru, Jangan Langgar Permendikbud

by

Manado – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Sulawesi Utara harus berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 51 Tahun 2018. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikd ) Sulut, dr Grace Punuh MKes. “Jangan sampai kepala sekolah melanggar aturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat,” ungkap Punuh.

Kata Punuh, Permendikbud 51 tahun 2018 sudah menetapkan
Jalur Penerimaannya yaitu Jalur Zonasi 90%, Jalur Prestasi 5%, Jalur Perpindahan Tugas Ortu 5%, dan sesuai persyaratan PPDB dilaksanakan 2 cara, yaitu PPDB Manual dan PPDB Online. “Saat ini PPDB Berbasis Online di ikuti oleh 68 SMA dan 71 SMK Negeri se Sulawesi Utara dan Mari kita sukseskan PPDB 2019 untuk Pendidikan Sulut yang Semakin Hebat,” jelas Punuh.

Kadis Dikda Sulut Grace Punuh. (Foto: Dokumentasi/istimewa)

Lanjut Punuh, jangan sampai terjadi lagi ada sekolah sudah over kapasitas yaitu melebihi kemampuan atau kuota siswa yang telah ditetapkan dan sudah pasti akan berdampak pada siswa. “Memang lalu ada beberapa sekolah menerima siswa sudah melebihi kuota dan terpaksa terjadi penumpukkan siswa dikelas dan banyak kelas tambahan memakai tripleks,” jelas Punuh dengan nada kecewa.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

One thought on “Penerimaan Siswa Baru, Jangan Langgar Permendikbud

Leave a Reply

Your email address will not be published.