Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 201 Ners di UNPI Manado

by
pengambilan sumpah pelantikan profesi ners angkatan ke 5, dilaksanakan, Senin (10/11/2018) di MMC Manado.

Manado – Rapat senat terbuka luar biasa Universitas Pembanguan Indonesia (UNPI) Manado, dalam rangka pengambilan sumpah pelantikan profesi ners angkatan ke 5, dilaksanakan, Senin (10/11/2018) di MMC Manado.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Ketua Assosiasi Institut Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI), Dr Muh Hadi SKM SKep, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Manado, Willy Kapoh SKep, Ketua Yayasan Pembangunan Indonseia Drs FH Rende dan Rektor UNPI Manado Drs Debby Ch Rende MSi bersama jajarannya bersama undangan.

Debby dalam sambutannya meminta kepada semua lulusan agar terus berkarya dan belajar karena depan masih ada lagi yang harus diperjuangkan.

Lebih lanjut Debby mengatakan, keberhasilan para perawat mendapat gelar Ners akan memberikan nilai tambah tersendiri. Sekiranya para lulusan semakin termotivasi dalam kerja, dan terus berkarya dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Bahkan ke depan UNPI harus terus meningkat kualitas Fakultas Keperawatan saat ini terus berjuang dalam meningkatkan akreditasi ke nilai B,” ujar Debby.

Rektor juga mengatakan pihak yayasan dan rektorat terus berupaya meningkatkan kualitas dengan berupaya terus melakukan kerja sama dengan berbagai Universitas yang ada di dalam dalam di luar negeri.

Hadi mengatakan, UNPI Manado khususnya Fakultas Keperawatan memberikan rasa kebanggaan tersendiri karena saat ini mampu melantik lagi 201 profesi Ners. “Tentunya kualiatas dosen, kualifikasi dosen harus juga bagus, selanjutnya rasio dosen dan mahasiswa, serta akreditasi semakin bagus, dan prestasi kualiatas kemahasiswaan,” ujar dia.

Penulis: Ron RJM

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.