Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan untuk Pemkab Minahasa

by
Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Elias Lubis menyerahkan penghargaan itu di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jakarta, Jumat (25/01/2019).

Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada Pemkab Minahasa. Apresiasi ini diberikan atas kepedulian daerah terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk pegawai pemerintah non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparat desa/kelurahan di Pemkab Minahasa.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Elias Lubis menyerahkan penghargaan itu di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jakarta, Jumat (25/01/2019).

Lubis mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasi peran aktif Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh jajaran Pemkab Minahasa yang telah memberikan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja Non ASN dan Aparatur Desa / Kelurahan di wilayah kerjanya.

“Apresiasi untuk Pemkab Minahasa karena telah mendaftarkan pegawai non ASN dan aparat desa serta kelurahan untuk mengikuti program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan hari tua,” ujar dia.

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan memang sangat penting bagi setiap pekerja, tak terkecuali pegawai non ASN dan perangkat desa/ kelurahan.

“Salah satu hal yang kami perhatikan adalah keselamatan kerja. Ini adalah bukti kehadiran dan kepedulian pemerintah di tengah – tengah Masyarakat,”ujar bupati.

Roring menambahkan, dia bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa terus berkomitmen untuk membangun Minahasa.

Roring juga meminta agar pegawai non ASN yang telah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan ini bisa lebih meningkatkan kinerjanya.

Diketahui, tenaga non ASN di Pemkab Minahasa berjumlah 2630, sedangkan perangkat desa/kelurahan sebanyak 4092. Sehingga jumlah keseluruhan adalah 6722.

Penulis: Ron RJM

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.