Penguatan Pendidikan Karakter di PLS Siswa SDN 12 Manado

by

Manado – Sejak Senin 15 Juli 2019 Seluruh Siswa – Siswi masuk sekolah pertama kali khususnya bagi Siswa – Siswi baru di SD Negeri 12 Manado.

Para siswa baru tersebut mendapatkan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang dimulai dengan upacara Bendera. “Memang para siswa baru sesudah upacara bendara dilakukan pembagian ruangan kelas dan dilanjutkan dengan PLS bagi mereka,” kata Kepala SD Negeri 12 Manado Jooke Lendo SPd MSiĀ  pada SeninĀ  (15/7/2019) di sekolah.

Lanjut Lendo, pada PLS hari pertama, murid baru yang masuk berjumlah 81 siswa dari yang mendaftar 91 siswa, mereka diberikan penguatan pendidikan karakter dari para guru yakni selama dua hari yaitu tanggal 15 – 16 Juli 2019. “Tahun 2019 ini terjadi peningkatan murid baru dimana Tahun lalu hanya 79 siswa yang diterima,” ungkap Lendo.

Dijelaskan Lendo, dalam PLS juga para siswa diberikan pengenalan sekolah baik para guru, ruang kelas dan fasilitas lainnya agar mereka tidak kebingungan. “Kami juga telah mengadakan  rapat bersama orang tua siswa baru sebelum masuk sekolah yakni telah dipaparkan program sekolah kepada mereka agar orang tua bisa bekerjasama dalam melaksanakan program sekolah nanti,” kata Lendo

Pada Rabu 17 Juli 2019 nanti Kata Lendo, para siswa akan memulai kegiatan belajar mengajar (KBM).

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.