Penjelasan Ketua OJK SulutGo Malut di Acara Media Gathering

oleh -507 views
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Elyanus Pongsoda bertemu dengan para jurnalis di kegiatan media gathering.

Manado – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Elyanus Pongsoda mengatakan, OJK sebagai regulator maka harus dikembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Imtek). Itu terkait dengan peningkatan iklusi keuangan di Indonesia khususnya di Sulut.

“Kami berusaha untuk tingkatkan inklusi keuangan yang diakui saat ini masih tertinggal dan inilah saatnya kita kejar dan salah satu upaya adalah dengan imtek,” ujar Elyanus Pongsoda, Sabtu (13/10/2018), saat pertemuan dengan wartawan di media gathering OJK di Grand Luley Manado.

Dia mengatakan, yang menjadi sasaran saat ini adalah peningkatan para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di Sulawesi Utara. “Target kami pada tahun 2019 adalah 75 persen pencapaian inklusi keuangan,” katanya.

Menurut Pongsoda, kredit yang disalurkan harus pada UMKM yang produktif sehingga peningkatan inklusi keuangan bisa terlihat. “Kami juga pihak OJK berharap para perbankan bisa menjangkau UMKM yang berada didaerah terpencil yang belum terjangkau perbankan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, sebenarnya potensi UMKM di Sulut sangat luar biasa besarnya apalagi daerah ini untuk sektor perikanan dan kelautan sangat tinggi dan ini potensi yang harus digali dan dikembangkan oleh pihak perbankan. “Kami juga meminta perbankan bisa menjangkau disektor pertanian dan peternakan,” harapnya.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.