Gubernur Olly, Masyarakat Jangan Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19

by


Manado, Kabarmanado.com –
Di tengah pandemi Covid-19, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk keselamatan, sekaligus kelancaran aktivitas demi mendukung pemenuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat.

Bagi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, kebutuhan masyarakat untuk bergelut meningkatkan ekonomi, jangan sampai mengabaikan kesehatan. Keduanya harus berjalan bersama-sama. Karena baik ekonomi maupun kesehatan, sangatlah penting.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat meresmikan laboratorium biomolekuler berstandar Biosafety Level 2 plus WHO terbesar se-Indonesia Timur di Gedung Poliklinik Universitas Sam Ratulangi Manado, Jumat (11/09/2020).

Untuk itu, Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta terus membudayakan pola hidup sehat dan bersih, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama menjaga hal seperti ini agar supaya Sulut terbebas dari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama. Karena ekonomi dan kesehatan harus berjalan bersama-sama, tidak ada yang lebih dulu,” Ajak Gubernur Olly.

Lanjut Olly, kalau kita semua melakukan protokol kesehatan sangat ketat, maka berdampak juga kepada kegiatan perekonomian di Sulut. Akan tetapi kalau kita cuma memikirkan ekonomi, dampaknya juga bisa kita lihat banyak hal yang bisa merugikan kesehatan kita.