Penyampaian Kadis Pendidikan di MKKS SMP se-Kota Manado

by
Walangitan menyampaikan, tahun 2019 ditargetkan semua SMP negeri sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Manado – Pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kota Manado yang dilaksanakan di SMP Kristen Zaitun Manado berlangsung sukses.

MKKS tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Daglan Walangitan, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Jongke Mogontha dan para Kepala SMP negeri maupun swasta di Manado.

Dalam pengarahan, Walangitan menyampaikan, tahun 2019 ditargetkan semua SMP negeri sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Memang ada sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer, tetapi mereka akan meminjam tempat disekolah yang ada fasilitas komputernya,” ungkapnya.

Walangitan mengatakan, ke depan sekolah yang belum memiliki komputer akan dibantu, sehingga mereka sudah bisa melaksanakan UNBK.

“Untuk SMP swasta masih banyak yang tidak bisa UNBK dan hanya bisa UNKP karena tidak ada komputer dan ada juga yang sudah ada,” kata dia.

Sedangkan untuk peningkatan pemahaman para kepala sekolah terkait UNBK, dia mengatakan, akan diikutkan dalam bimbingan teknik dengan melibatkan juga para pengawas.

“Minggu kedua Februari mereka akan diikutkan dalam Bimtek agar mereka paham,” jelasnya.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.