Penyampaian Kemenko PMK Terkait Revolusi Mental

oleh -509 views
??

Manado- Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Arthur Tumipa MPd saat membuka kegiatan Forum Temu Netisen kerjasama Kemenko PMK dan Dikda Sulut menyampaikan, generasi muda saat ini jangan sampai ketinggalan ilmu teknolonginya.
“Generasi muda harus menguasai IT dan bisa mempergunakannya dengan cara yang positif,” ujarnya.
Kata Tumipa, gerakan revolusi mental harus didukung dan diterapkan dalam diri sendiri. “Kami mengimbau agar orang tua, guru dan kepala sekolah bisa mengawasi anak maupun siswanya dalam menggunakan IT,” ungkapnya.
Kata Tumipa, berdasarkan Permendikbud Nomor 20 tahun 2018, tentang penguatan karakter, dapat diterapkan di semua sekolah dan kampus khususnya di Sulut. “Kegiatan spiritual juga dituntut bagi para siswa agar bisa mengontrol dirinya kehal- hal yang positif,” katanya.
Tumipa berharap agar para siswa juga dapat memanfaatkan imteq untuk hal yang positif agar bisa berguna untuk masa depan siswa tersebut.
Sementara dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, selaku Kepala Sub Bidang Budaya Kreatif, Ferdiansyah menyampaikan, forum temu netizen dalam rangka mendukung pekan kerja nyata revolusi mental tahun 2018 yang akan dilaksanakn di Sulut. “Revolusi mental adalah syarat yang paling dibutuhkan seorang pemimpin dimana dia harus menjunjung tinggi etos kerja, integritas dan gotong royong,” jelas dia.
Kata Ferdiansyah, revolusi mental adalah gerakan untuk menggembleng manusia Indonesia dalam mentalitas yang berkarakter orisinal bangsa yang meliputi cara berpikir, cara merasa, cara mempercayai yang semuanya ini menjelma dalam perilaku dan tindakan sehari-hari.
Lanjut dia, dalam era perkembangan digital sekarang ini diharapkan para generasi muda bisa mengisi atau membuat konten di media sosial dengan hal yang positif.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.