Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI di SMKN 2 Manado

by
Peringatan HUT RI ke- 73 dilaksanakan SMKN 2 Manado tepat pukul 07.30 Wita, Jumat (17/08/2018).

Manado – Peringatan HUT RI ke- 73 dilaksanakan SMKN 2 Manado tepat pukul 07.30 Wita, Jumat (17/08/2018). Menjadi pembina upacara, Kepala SMK Negeri 2 Manado, Robyn Koloay yang diwakili Drs Idewa Ketut Qianyar MPd.

Dalam amanat pembina upacara, Qianyar yang membacakan sambutan Mendikbud RI Prof Dr Muhajir Efendi mengatakan, rasa syukur karena masih bisa memperingati HUT RI ke 73. Lebih bermakna lagi bisa mengetuk hati untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. “Kita berkewajiban menyukseskan, memajukan dunia pendidikan khususnya menuju perbaikan. Jangan henti-hentinya melakukan perubahan di dunia pendidikan,” ujarnya.

Dia mengatakan, pemerataan kualitas pendidikan sudah saatnya terejawantahkan agar reformasi pendidikan bisa terwujud. “Reformasi pendidikan dapat membangun karakter pendidikan sejak dini yaitu dengan memberi perhatian besar disekolah dasar,” ungkapnya.

Turut disinggung terkait lulusan yang bukan hanya mecari kerja tapi menciptakan lapangan kerja dengan karakter yang mulia. “Pembangunan sumber daya manusia bidang pendidikan dapat mengantisipasi dua hal yaitu hidup selaras dengan perkembangan zaman dan meminimalisasi dampak sosial dari pembangunan insfrastruktur yang sekarang gencar dilaksanakan,” ujar dia.

Seluruh siswa- siswi beserta guru dan staf menjadi peserta dalam upacara peringatan HUT RI ke-73 tersebut.

Sementara yang menjadi pemimpin upacara siswa kelas 3 kelas 12 atas nama Anatasya Tareda.

Sedangkan yang menjadi pasukan pengibar bendera ada 11 siswa – siswi yang terdiri atas :

 

  1. Julio pondeng
  2. Yayhan Alfarezi Marhaba
  3. Muhamad Risky Pianaung
  4. Oktaviano Karwur
  5. Jumanly Theofillus Assah
  6. Arsyad Abdi
  7. Matthew Virgil Rorong
  8. Julio Maramis
  9. Olivia Tatuil
  10. Stevania Tulus
  11. Margareta Rapar

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.